IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah OPD Turun Tangan Perbaiki Saluran Saluran Drainase
Ditulis oleh : Achun Nurdin

04 Juni 2020 - 16:56:28 WIB

Taliabukab.go.id-- Setelah dilanda hujan selama dua hari Kota Bobong yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu dibeberapa lokasi digenani air yang menyebabkan sejumlah aktivitas terhambat.

Melihat kondisi ini, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Sutomo Teapon, S.STP, mengatakan  Genangan air mencapai ketinggian 10 - 20 cm, sehingga membuat pekarangan rumah dan jalan ikut terendam."hujan lebat beberapa hari ini, membuat genangan air dimana - mana" kata dia

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya dengan beberapa OPD diantaranya TNI, Polri, Satpol, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, membuka drainase yang tersumbat dengan menggunakan alat berat agar air tersebut mengalir.”Kita memperbaiki beberpa drainase yang tersumbat akibat sampah,”katanya.

Untuk diketahui beberapa halaman perkantoran dan gedung pendidikan sempat tergenang diantaranya Kantor DPRD, SD Negeri Inpres 1, Pasar Sore,  SMKN 1 Talbar, SMA Negeri 1 Talbar.

Daerah yang menjadi lokasi genangan ini merupakan rawah yang ditimbun untuk menjadi perkantoran dan pemukimanan. Hingga menyebabkan air tergenang. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 134603 kali