IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Satu Semester Tak Masuk Sekolah

Empat Siswa SMPN 1 Talbar Tak Lulus UN
Ditulis oleh : Achun Nurdin

16 Juni 2020 - 19:31:14 WIB

Taliabukab.go,id –Empat siswa di Sekolah Menegah Pertama (SMP)  Negeri 1 Taliabu Barat, dinyatakan tidak lulus, kendati Mendikbud Nadiem Makarim, telah mengumumkan di Tahun 2020 tidak di adakan Ujian Nasional (UN) para siswa, karena terjadinya kondisi nasional yang disebabkan wabah covid-19. Dan sistem penilaian berdasarkan kehadiran siswa, hasil ulangan dan tugas.

Hal ini diakui oleh Wakil Kepala Sekolah Hj.Watanda Tomia, S.Pd, via ponsel, membenarkan kalau ada empat siswa yakni Yusri Samak, Oi Putra, Faisal dan La Ode Naswan Syah, dimana keempat siswa ini sejak satu semester tidak pernah hadir. Hingga para guru mata pelajaran sulit untuk memberikan nilai. Bahkan tugas dan hasil ulangan yang diberikan juga tidak ada.”Memang ada empat siswa yang dinyatakan tidak lulus, karena prosedur kelulusan dimiliki oleh keempatnya,”katanya.

Dirinya mengaku  kendati adanya Covid-19, namun para siswa diberikan tugas kemudian diserahkan kepada masing-masing guru mata pelajaran. Bahkan, untuk menghindari agar siswa itu tidak lulus, pihak sekolah juga telah melayangkan surat panggilan kepada orang tua wali atau kedua orang tuanya. Namun tidak diindahkan (datang menghadap, red).“Kami juga sangat menghargai dan berfikir masa depan anak yang tidak lulus, namun ini sudah merupakan hasil rapat para dewan guru sehingga memutuskan empat orang siswa tidak lulus, bahkan ini juga supya akan menjadi pelajaran buat siswa yang malas,” ujarnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 134608 kali