IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Komisi I Hasilkan Kesimpulan Persoalan BLT-DD Di Kembalikan Ke Desa
Ditulis oleh : Achun Nurdin

16 Juni 2020 - 19:42:45 WIB

Taliabukab,go,id - Tindak lanjut aspirasi masyarakat desa tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama para kades dan camat masing-masing kecamatan dan desa.

RDP untuk para kades ini diantaranya Kades Tabona, Kades Kabuno, Kades Onemay dan Kades Nggele. Sedangkan, untuk Camat yang hadir diantaranya Camat Tabona, Camat Talsel, Camat Talbar Laut.

RDP sendiri dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD, Sukardinan Budaya, didampingi wakil ketua komisi Moh. Nuh Hasi, serta Anggota Pardin Isa, dan Hj Nurain Mus. RDP yang memakan waktu kurang lebih 3 jam berlangsung mendengarkan penjelasan tentang penyaluran BLT-DD, dari para pihak yang dimulai dari pemerintah desa terkait, perwakilan dari dinas PMD, Serta perwakilan masyarakat pengadu, ahirnya melahirkan kesimpulan yang tertuang dalam Berita Acara bernomor 02/DPRD-PT/20202, empat Desa yang akan kembali melakukan musdes khusus BLT-DD.

Dalam Berita Acara itu juga menegaskan Para pihak telah sepakat untuk dilakukan kembali musyawarah di tingkat desa terkait dengan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yang kriterianya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang sampai saat ini belum terakomodir sebagai penerima BLT Dana desa.

Dimana Pardin Isa, mewakili komisi l, mengatakan penting untuk kembali melaksanakan musyawarah dalam desa dengan melibatkan semua pihak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku supaya tidak lagi terjadi polemik di belakang hari.” Diharapkan kepada DPMD, Camat, pemerintah desa, serta para warga yang telah melapor, tolong untuk memastikan bahwa penambahan orang yang menerima BLT-DD ini benar-benar layak, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena ini akan menjadi pertanggungjawaban kita semua,”katanya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141146 kali