IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Hasil Rapid Test Massal dinyatakan Negatif dari C-19
Ditulis oleh : Achun Nurdin

16 Juni 2020 - 20:51:44 WIB

Taliabukab.go.id– Kendati Kabupaten Pulau Taliabu masih berada di zona hijau. Namun, Dinas Kesehatan terus melakukan pencegahan dengan menyerahkan bantuan berupa obat dan peralatan rapid test sebanyak 500 dos yang telah diserahkan kepada Tim Gugus Tugas (Gustu) melalui Wakil Bupati Ramli kepada Sutomo Teapon selaku sekertaris Gustu Pulau Taliabu, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penyerahan yang disaksikan pihak OPD.

Penandatangan ini berita acara sendiri dilakukan Bupati Pulau Taliabu Kejaksaan dan pihak Inspektorat yang disaksikan pimpinan OPD, Kepolisian dan Pengadilan Negeri. Selasa (16/6) di ruang kantor Bupati Pulau Taliabu.

Wakil Bupati Ramli mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh pihak pemda melalui dinkes merupakan upaya pencegahan, walaupun  kabupaten Pulau Taliabu masih berada pada zona hijau. Namun, harus disadari bahwa Pulau Taliabu tetap meningkatkan kewaspadaan.”Kita tetap waspada untuk meningkatkan kepedulian atas bencana non alam ini,”katanya.

Untuk itu, dirinya meminta tetap mentaati protokol kesehatan kemanapun bepergian. Dan pihak terkait harus terus instent melakukan pengawasan terhadap para pendatang dari zona merah. Karena, sewaktu-waktu bisa membahayakan rakyat yang hanya berdiam diri di Pulau Taliabu.”Jangan kita lengah dengan keadaan new normal tetapi saatnya kewaspadaan lebih meningkat dan tetap ikuti himbauan pemerintah,”paparnya.

Rapid Test Massal

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marsaoli, dalam sambutannya mengatakan bahwa usai penyerahan akan dilaksanakan rapid test untuk pemda dan Pengadilan Negeri Bobong serta wartawan.”Setelah penyerahan akan dilaksanakan rapid test bagi pimpinan OPD Pulau Taliabu dan pihak PN Bobong serta para wartawan,”katanya.

Lebih lanjut sia, sapaan akrab kadis kesehatan ini, mengaku kalau seusai hasil rapid test baik OPD Pulau Taliabu maupun pihak PN Bobong dan para Jurnalis dinyatakan semua negatif. Tetapi dirinya juga meminta agar semua dalam menjalankan tugas tetap mentaati protokol kesehatan agar supaya terhindar dari berbagai penyakit terutama c-19.”Alhamdullilah semua dalam kondisi negatif, semoga kondisi berjalan sampai bencana non alam ini berakhir,”tandasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141145 kali