IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Gara-Gara Banjir BNPB Kucurkan Anggaran
Ditulis oleh : Achun Nurdin

09 Juli 2020 - 18:10:34 WIB

Taliabukab.go.id–Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu, berhasil mendatangkan anggaran pengaman sungai (talud) dan rekonstruksi pengaman jalan sebesar Rp.11,534,884,000 M. Dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI memberikan bantuan untuk pembangunan penahan longsor dan pengaman sungai di Kabupaten Pulau Taliabu melalui BPBD.

Hal ini dikatakan Kepala BPBD Pultab Sutomo Teapon, bahwa sejumlah pengaman jalan dan sungai terutama desa pancado, rekontruksi pengaman jalan Bobong-Kramat dan Bobong-Ratahaya telah dianggarkan dan siap untuk dikerjakan nantinya.”Kita mendapat anggaran yang berjumlah Rp.11,534,884,000 M, dari BNPB RI untuk tahun 2020,”katanya.

Dirinya merincikan bahwa rehabilitasi pengaman sungai desa pencado sebesar 4.8 Milyar, rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruas Bobong-Kramat anggarannya sebesar 3,8 M dan Rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruas Bobong-Ratahaya sebesar 2 M.”Kita mendapat bantuan dari Tahun 2018 dan pengusulan awal untuk bencana banjir itu Tahun 2017 dan Tahun ini juga kita usulkan untuk sejumlah lokasi yang dinilai rawan dengan bencana terutama banjir,”tandasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 164285 kali