IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Kades Bobong : Lokasi Kubur Bobong Lama Mulai Tak Layak
Ditulis oleh : Achun Nurdin

13 Juli 2020 - 20:06:06 WIB

Taliabukab.go.id—Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Bobong lama mulai tidak layak, akibat lokasi yang mulai penuh, berair bila digali untuk pemakaman dan rumah warga juga mulai banyak. Hingga itu, Pemerintah Desa (Pemdes)  Bobong, mulai mencari lokasi pemakaman baru. Namun, sejauh ini belum satupun lokasi yang ditemukan untuk lokasi pemakaman nanti.

Hal ini diungkapkan Kades Bobong H. Muhdin Soamole, SE, sesungguhnya sejak setahun yang lalu, ketika pemukiman mulai masuk ke areal perkuburan, Pemdes Bobong telah mencari lokasi pemakaman dengan luas antara 1 hektar sampai 2 hektar nanti.”Sejak setahun lalu kita telah merencanakan untuk mencari lokasi yang tidak ditimbun untuk pemakaman, tetapi belum juga ditemukan,”katanya.

Dirinya mengaku bahwa sebelum menemukan lokasi pemakaman pihaknya tidak berhak melarang untuk dimakamkan, kendati ada sebagian juga telah ikut dimakamkan di TPU Desa Wayo.”Sebelum kita temukan lokasi, warga yang familynya meninggal dunia, bila ingin dimakamkan di TPU Bobong lama silakan berkoordinasi saja dengan pegawai syara, tetapi bila menemukan lokasi yang berair, maka itu kondisi di lapangan,”kilahnya.

Hingga itu dirinya meminta masyarakat yang mempunyai lahan seluas 1 hektar sampai 2 hektar di wilayah sekitar PDAM lama sampai tower, diharapkan bisa menghubungi pihak desa.”Kalau ada warga yang mempunyai lokasi, kita akan segera anggarakan melalui APBdes tahun berjalan,”tandasnya. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141133 kali