IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

12 Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera ditengah Guyuran Hujan
Ditulis oleh : Achun Nurdin

18 Agustus 2020 - 19:27:28 WIB

Taliabukab.go.id-- Upacara peringatan HUT RI Ke 75 di Kabupaten Pulau Taliabu yang berlangsung dialun alun stadion Mini kota Bobong dipimpin langsung oleh Bupati Taliabu H. Aliong Mus ST didampingi wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli. Bertindak dalam upacara tersebut komandan upacara Serka Rizal Jamadin dan bertindak sebagai pembawa Baki Nursita siswa dari Madrasah Aliyah YPPT Lede.

Hadir sebagai undangan sejumlah Anggota DPRD Pulau Taliabu, Komisioner KPU dan Bawalu, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri, Pimpinan OPD, Kepala Pengadilan Taliabu, Danramil, Kapolsek Taliabu Barat serta Ibu Bhayangkari.

Tidak seperti biasanya, Perayaan HUT RI kali ini digelar dengan jumlah peserta upacara yang  terbatas baik dari kalangan siswa siswi diseluruh tingkatan sekolah yang ada di Taliabu, TNI POLRI, serta Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat. Bahkan untuk pasukan pengibar bendera hanya berjumlah 12 orang saja.

Bahkan, saat upacara bendera berlangsung hujan deras mengguyur para peserta upcara. Namun, tidak menurunkan niat anak bangsa dalam menghormati sang saka saat dikibarkan ditengah hujan. Dan 12 pengibar bendera tersebut berhasil menyelesaikan tugasnya.

Pembatasan Jumlah Peserta Dan Penyelenggara Upacara terpaksa dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid 19 yang masih mewabah disejumlah wilayah di Negara Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara.

Sebagaimana himbauan Pemerintah dalam mengantisipasi pendemik yang terjadi, penyelenggaraan Upacara yang dimulai sekira pukul 08.00 terus menerapkan protokol kesehatan yakni wajib penggunaan masker bagi para peserta dan Undangan serta penyediaan tempat cuci tangan berupa cairan desinfektan.

Bupati Pulau Taliabu kepada awak media usai upacara, mengatakan dengan Dirgahayu RI ini, menjadi Spirit  bagi masyarakat untuk terus melawan serangan wabah covid-19, sebagai bencana dunia dan nasional.“Harapan kami sebagai Pemerintah Daerah Taliabu dari perayaan HUT RI yang Ke 75 ini khususnya Taliabu, tetap Hijau dari covid-19, dan pada umumnya Negara Republik Indonesia dan Dunia bisa terlepas dari Pendemik yang tengah Terjadi sehingga kehidupan bisa Normal kembali,” harapannya.

Penurunan

Sementara penurunan bertindak sebagai irup upacara adalah wakil Bupati Ramli dengan petugas pembawa baki Lis Fadila dari SMA Negeri Lede, mereka pun berhasil menurunkan bendera. (dhi)

IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 146995 kali