IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI & WAKIL BUPATI

ALIONG MUS & RAMLI

Inovasi Dinkes Taliabu Tekan Angka Stunting
Ditulis oleh : andri pratama

21 Mei 2024 - 20:23:42 WIB

Humas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly, menyampaikan bahwa pihaknya tengah berupaya menekan angka stunting melalui berbagai inovasi intervensi spesifik. 


Salah satu langkah konkret yang diambil adalah pemberian parcel gizi yang bertujuan untuk mencegah stunting sejak dini


Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada gelaran pembagian parcel stunting sekaligus audit maternal dan perinatal yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu. Selasa (21/05/2024)


“Jadi bukan hanya sekadar pemberian parcel, namun ini merupakan salah satu inovasi intervensi spesifik untuk menurunkan stunting di Kabupaten Pulau Taliabu,” ujar Kuraisia 


Menurutnya, Kabupaten Pulau Taliabu saat ini memiliki angka stunting sebesar 30%, sedikit lebih baik dibandingkan Kabupaten Halmahera Timur yang berada di angka 32%. Meskipun demikian, ia mengingatkan agar tidak berpuas diri dengan hasil tersebut.


“Jangan berkecil hati dengan hasil ini, namun kita tetap fokus pada percepatan penurunan stunting, sehingga kita bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita inginkan bersama,” kata Kadis Kesehatan 


Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antar dinas terkait untuk mencapai target penurunan stunting yang maksimal pada tahun 2024. 


“Kita jangan berjalan sendiri-sendiri, karena yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting itu sebagai tim bersama. Dinas Kesehatan hanya melakukan intervensi spesifik, yaitu bagaimana memperbaiki kondisi sasaran dan bagaimana mengatasi tidak terjadinya cikal bakal terjadinya stunting,” imbuhnya penuh harap.


Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Pulau Taliabu dapat terus menurun dan mencapai target yang diinginkan.

IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
IKLAN
JAJAK PENDAPAT
Bagaimanakah proses pelayanan administrasi pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu?
Puas
Biasa
Tidak Puas

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 224467 kali